Gibbs Blog

Aneka Ragam Informasi Terkini

 Cara Menambah Tinggi Badan Saat Remaja

October 14, 2017 No Comments

Pertumbuhan tinggi seseorang mencapai puncaknya pada usia remaja. Untuk pria sekitar usia 13 tahun sedangkan pada perempuan usia sekitar 11-12 tahun. Pada saat itulah penting bagi anda untuk melakukan berbagai macam cara agar mendapatkan tinggi badan yang lebih ideal. Pada usia itu juga sangat penting untuk memperhatikan asupan gizi dan nutrisi karena hal itu dapat mempengaruhi tumbuh kembang terhadap tulang, bahkan dapat menyebabkan osteoporosis.

Bukan hanya asupan gizi dan nutrisi saja yang termasuk dalam faktor penghambat tinggi badan, tetapi posisi tidur yang tidak teratur serta postur tubuh yang tidak tegak ketika berdiri dan duduk pun akan menghambat pertumbuhan tulang anda. Oleh karena itu penting bagi anda untuk dapat memperhatikan hal-hal kecil tersebut.

Pada masa pubertas dianjurkan untuk dapat mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu tumbuh kembang terhadap tulang dalam tubuh,  meliputi kalsium, fosfor, magnesium, Vitamin D, Vitamin A dan lain sebagainya.

Banyak orang bertanya “ bagaimana cara meninggikan badan secara alami da tanpa efek samping? “. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mengkonsumsi beberapa makanan berikut yang dapat menamabah tumbuh tinggi badan pada mas apertumbuhan.

  1. Susu

Susu merupakan sumber kalsium dan protein yang sangat tinggi dan penting unntuk pertumbuhan tulang dalam tubuh. Selain itu juga susu mengandung vitamin D yang dapat memelihara kalsium dalam tubuh serta mengandung protein yang dapat membanntu membangun sel-sel tubuh. Dalam satu gelas susu terdapat 30 % kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Untuk remaja, lebih baik mengkonsumsi susu yang rendah lemak dan mengandung protein tinggi. sebaiknya mengkonsumsi susu sebanyak 2 kali sehari yaitu pagi-pagi dan malam hari sebelum tidur.

  1. Youghurt

Youghurt merupakan salah satu olahan susu yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulang anda. Youghurt juga kaya akan vitamin B dan D yang mengandung protein dan kalsium yang sangat tinggi. Oleh karena itu, jika kita menkonsumsi 8 0ns youghurt rendah lemak dalam satu hari maka sama dengan 42 % kebutuhan kalsium dalam tubuh terpenuhi. Maka ini sangat baik bagi remaja untuk dapat membantu tumbuh tinggi.

  1. Kuning telur

Kuning telur mengandung Vitamin D yang dapat membantu pertumbuhan tulang dalam tubuh. Dalam kuning telur mengandung 6 % vitamin D yang diperlukan oleh tubuh dalam setiap hari.

  1. Ikan

Dalam masa pertumbuhan anak remaja sangat baik jika mengkonsumsi jenis ikan. Terutama ikan salmon karena kaya akan protein, vitamin D dan omega 3. Bukan hanya ikan salmon saja yang baik dikonsumsi, tetapi jenis ikan yang berlemak seperti ikan  lele dan ikan tuba.

  1. Sayuran hijau

Makanan yang tak kalah baik untuk tumbuk kemang tulang pada remaja adalah sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung zat besi yang sangat tinggi, oleh karena itu sagat baik bagi pertumbuhan tulang remaja. Beberapa jenis sayuran hijau yang sangat baik untuk pertumbuhan remaja seperti brokoli, bayam, selada, tomat, wortel dan lain sebagainya.

Itulah 5 jenis makanan yang dapat mempengaruhi tumbuh tinggi badan pada remaja. Dan pada dasarnya semua makanan yang sehat bergizi tinggi dan mengandung protein sangat diperlukan oleh tubuh guna membantu tumbuh kembang anak. Jika makanan tersebut sudah dikonsumsi namun belum berhasil, anda dapat mencoba dengan mengkonsumsi suplemen peninggi badan.

  • Published On : 1 month ago on October 14, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : October 14, 2017 @ 3:37 am
  • In The Categories Of : Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *