Gibbs Blog

Aneka Ragam Informasi Terkini

6 Tanda Kehamilan Pada Minggu Pertama

December 6, 2017 No Comments

Banyak perubahan yang akan dialami oleh ibu saat hamil. Kehamilan akan mengubah struktur pembentukan emosi dan fisiknya, terutama pada ibu yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Hal yang baru dapat ia rasakan dan mungkin sebagian orang akan merasa aneh serta tidak nyaman. Tanda kehamilan pada minggu pertama biasanya dilihat dari yang berubah difisik dan merasakan sesuatu yang beda pada tubuh. Semua ibu hamil akan mengalami tanda-tanda yang hampir sama.

Minggu pertama saat hamil biasanya anda sering mendengar bahwa ibu yang mual-mual dan sering pusing kepala itu adalah hamil. Terkadang juga ibu yang mengalami hal tersebut tidak menyadari bahwa dirinya hamil. Seharusnya semua ibu yang akan menyiapkan diri untuk memiliki anak segera mencari informasi yang sebanyak-banyak agar tidak terjebak oleh ‘katanya’ muntah itu hamil. Maka dari itu, anda harus memahami beberapa 6 Tanda kehamilan pada minggu pertama dalam tulisan ini.

  1. Terdapat becak darah yang keluar dari vagina. Tanda kehamilan pada minggu pertama dapat dilihat ibu mengeluarkan darah dari jalan lahir. Hal ini tak perlu diakuti sebagai sebuah kelainan dalam kandungan tetapi ini terjadi secara normal bagi ibu hamil pada umumnya. Bercak darah tersebut berbeda dari darah haid, darah tersebut timbul akibat pendaharan implantai yang terjadi atau sering disebutkan implantai bleeding. Dikarenakan tertempelny jani ke dinding rahim ibu.
  2. Menderita kram perut. Pada awal-awal anda hamil, sebagian ibu akan merasakan nyeri pada perut disertai dengan kram, Tanda kehamilan pada minggu pertamaini terjadi masih bersangkutan dengan implantai bleeding akibatnya menempelnya janin di rahim sang ibu.
  3. Lelah yang berlebihan. Saat anda hamil kondisi tubuh anda akan melemah, mengapa demikian? Tanda ini disebabkan oleh perkembangan plasenta pada bayi yang mulai berfungsi dengan baik. Plasenta akan memberikan asupan gizi pada janin agar tubuh terus menerus. Nah. Disinilah sang ibu harus memenuhi asupannya dengan gizi yang lengkap dan banyak beristirahat serta menerapkan pola makan yang sehat. Saat ibu terpenuhi gizinya maka janinnya jugaakan sehat
  4. Mual-mual. Indera penciuman yang sangat aktif adan sesentif membuat kebanyakan ibu saring merasakan mual-mual saat mencium udara yang tidak mengenakkan. Maka dari itu andaharus dapat beradaptasi dengan baik.
  5. Bentuk perut. Pada usia kehamilan masih mencapai seminggu, bentuk perut belum ada perubahaan yang ada hanya suasana emosi dan fisik saja namun hanya terasa ada sesuatu yang mengganjal.
  6. Makan banyak. Makan adalah salah satu hal pokok dalam memenuhi nutrisi ibu hamil, namun untuk melihat Tanda kehamilan pada minggu pertama pada perubahaanya adalah lewat anda yang memiliki nafsu makan berlebih. Terkadang makan yang biasanya dibenci justru menjadi idaman menemani saaat santap anda. Biasanya budaya Indonesia sering menyebutkan istilahnya dengan ‘mengidam’. Hal ini tidak berbahaya namun perlu ada pantauan juga karena sewaktu-waktu bisa saja membuat sang ibu megalami obesitas.

6 Tanda kehamilan pada minggu pertama diatas merupakan salah satu cara untuk mengetahui bahwa anda sedang hamil. Tetapi akankah baiknya apabila anda melakukan pemeriksaan yang akurat dan tepat agar dapat mencegah sesuattu yang tidak diinginkan. Walaupun anda sudah pasti hamil dan usahakan untuk bisa menjaga diri dengan sebaik-baiknya serta perbanyak istirahat. Kemudian hindari pekerjaan  berat yang membuat anda kelelahan. Sumber : https://babyologist.com/

 

  • Published On : 1 week ago on December 6, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : December 6, 2017 @ 4:30 am
  • In The Categories Of : Kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *